DIGITAL MARKETING UNTUK PARA PEMBISNIS PEMULA DI SUMEDANG. TELKOM UNIVERSITY BEKERJASAMA DENGAN LPNU JAWA BARAT
‘’DIGITAL MARKETING’’ Merupakan acara yang di adakan oleh kampus Telkom University. Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, informasi serta inspirasi mengenai manfaat digital marketing dalam berbisnis.
Acara ini berjalan dengan sukses. Acara ini diadakan pada tanggal 22 November 2019, hari jumat jam 14:00 WIB di Kampung Toga Sumedang. Acara ini dihadiri peserta dengan jumlah 50 orang yang hampir semuanya adalah seorang pembisnis. Acara muali di buka oleh MC dan membacakan do’a dulu terlebih dahulu. Mulai lah acara nya, pertama ada sambutan dari pak Frize selaku Manager Kampung Toga Sumedang. Kedua yaitu Pak Ama Suyanto selaku dosen Telkom University. Setelah penyambutan, di perkenalkan para Narasumber yaitu yang pertama adalah Ibu Runik selaku Dosen Telkom University yang menyampaikan materi tentang nilai nilai kewirausahaan. Yang kedua adalah Risya Alfaitulah selaku Starup CO (Alumni Telkom University) yang menyampaikan materi tentang bisnis online. Yang ketiga adalah Pak Ujang Rahmat selaku praktisi bisnis online dari LPNU Jabar yang menyampaikan materi tentang bagaimana untuk menjadi pembisnis yang baik dan benar.
Dalam acara ini, baik peserta maupun narasumber sama sama terlihat antusias karena banyak yang berinteraksi. Narasumber menyampaikan materi dengan santai dan asyik membuat para peserta enjoy mengikuti seminar nya, dan narasumber membawakan materi dengan cara yang mudah diserap cepat oleh para peserta.
Pada kesimpulan nya seminar digital marketing ini membuat kita sadar bahwa seorang pembisnis itu harus memiliki jiwa yang kuat. Karena berbisnis itu tidak akan selalu ada dijalan yang mulus saja kadang dijalan yang rusak parah. Kita selalu pembisnis atau mau mulai mencoba belajar untuk berbisnis pertama kali kita harus menyiapkan mental kuat yang kedua niat, ketiga memiliki adanya akses internet. Dikarena zaman sekarang orang banyak sekali menggunakan internet untuk berbisnis dan juga banyak para konsumen membeli kebutuhan dengan berbelanja di online bisa di market place ataupun di e-commerce.